Translate

Selasa, 24 Mei 2011

Memahami Paypal

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Seorang pebisnis yang sudah lama melanglang buana di dunia internet tentu sudah paham soal Paypal. Seorang klicker yang setiap hari mendapat uang dari mengklik iklan di PTC juga tentu sudah paham. Tapi untuk yang belum tau dan ingin bergabung, akan saya jelaskan mengenai paypal; apa itu paypal, dan kegunaannya, serta cara menggunakannya.

Apa itu Paypal

Paypal adalah salah satu alat pembayaran (Payment procesors) menggunakan internet yang terbanyak digunakan di dunia dan teraman. Pengguna internet dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, menerima bayaran dari situs PTC dll, urusan bisnis baik menjual atau membeli, mengirim uang ke pengguna Paypal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan internet, Paypal mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu lebih lama.

menurut Wikipedia, PayPal Inc. adalah perusahaan daring yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan money order. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, pelelangan, dan jenis usaha lain. Markas perusahaan ini terletak di San Jose, California, Amerika Serikat.

Paypal seperti rekening bank, yang dapat juga digunakan untuk menyimpan uang. Saat ini pengguna Paypal di Indonesia baru dapat menggunakan Paypal untuk pembayaran dan mengirim dana saja belum dapat untuk menerima dana dari Bank Lokal. Pada bulan Oktober 2006, Paypal sudah menerima 103 negara dan 16 mata uang, pengguna Paypal Indonesia masih harus menggunakan dananya dari kartu kredit dalam hitungan US dollar karena rupiah belum ada di Paypal.

Kenapa harus Paypal?
karena paypal inilah virtual bank yang paling aman. Dan banyak transasksi bisnis di Internet menggunakan Paypal.

Keuntungan Paypal
Perusahaan yang terpercaya. PayPal.com merupakan salah satu perusahaan yang didirikan oleh Ebay.com ( salah satu web lelang terbesar di internet ). Hampir 90% pembayaran online di Ebay.com dilakukan menggunakan PayPal.com, selain itu pengguna PayPal lebih merasa nyaman dalam bertransaksi, karena sebagai pembeli, nomor kartu kredit anda tidak akan diketahui oleh penjual.

setelah memahami apa itu Paypal, silahkan anda daftar di www.paypal.com. Atau klik banner di atas.

setelah itu, segera sign up. Isilah data-data anda secara lengkap dan benar. Untuk sementara jika anda tidak mempunyai kartu kredit anda bisa mengabaikannya. ikuti instruksi selanjutnya dari Paypal.

Setelahanda terdaftar menjadi member, maka anda harus memasukkan Bank anda. untuk melihat kode bank, anda bisa melihat di sini: Rifkie Jakcson atau Padrowijaya.  Di halaman utama anda, akan ada tulisan unverified.  Berarti akun anda belum terferifikasi, Jika Paypal anda masih berstatus “Unverified” (belum diverifikasi), Paypal anda akan dikenakan batas pegiriman dan penerimaan dana serta penarikan (withdraw) hanya sampai dengan $100. Artinya, jika anda telah memiliki saldo $100 maka anda tidak bisa lagi menerima kiriman dana ke account anda. Demikian pula kalau anda ingin membeli atau mengirim dana lebih dari $100 maka anda tidak bisa melakukannya. Dalam hal penarikan juga demikian, ketika anda melakukan withdraw dari Paypal lebih dari $100, maka akun Paypal anda akan kena limit dan tidak bisa withdraw lagi sampai account anda terverifikasi.

bagaimana cara memverifikasinya?
coba anda lihat-lihat di situs ini. ada bermacam-macam cara untuk memferivikasinya, salah satunya dengan debit card atau credit card bank kita yang ada logo visa electronics. Coba anda search di Google bagaimana cara memverifikasi di Google. agar anda, memiliki caranya sendiri-sendiri. karena cukup banyak yang memposting cara-cara verifikasinya, sampai yang jual VCC (Virtual Credit Card).





ayo daftar paypal, agar bisnis anda semakin lancar.


Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...